Sabtu, 25 September 2010

Unit Baksos feat Unit STESSA


Pada bulan Ramadhan, tepatnya tanggal 28 September 2010 unit baksos SMADA bekerjasama dengan unit STESSA mengadakan buka bersama di panti asuhan Ar – Risalah dengan di dampingi oleh pembina OSIS, bapak Saladin. 
Acara dimulai pada pukul 16.00 WIB. Acara pertama adalah sambutan dari bapak perwakilan panti asuhan dan bapak pembina OSIS. Kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci Al – Qur’an. Pada inti acara, ditampilkan sebuah drama STESSA yang berjudul “Keindahan Fitri”. Singkat cerita, drama ini bercerita tentang sekelompok anak mampu yang memandang rendah anak pengemis dan pengamen. Ada juga kelompok anak yang mencuri sandal di masjid. Dalam drama ini dapat di ambil hikmah bahwa sekaya apapun kita, semiskin apapun kita, kita harus mensyukurinya dan kita diajarkan untuk memberi dan mengikhlaskan.
Lalu penampilan dari anak – anak berbakat panti asuhan yang menampilkan rebana, dan seusainya masing -  masing anak diberi hadiah. Sekitar pukul 17.00 WIB kita mendapatkan kuliah umum sambil menunggu bunyi adzan di kumandangkan. Tepat pukul tujuh belas lewat empat puluh lima menit suara adzan magrib berkumandang. Seluruh anggota OSSIS, baksos dan STESSA bersama seluruh anggota panti asuhan segera berbuka puasa dengan meminum segelas teh manis hangat. Kemudian dilanjutkan sholat magrib berjama’ah, makan bersama, dan terakhir sholat terawih.

Inilah salah satu kegiatan unit baksos SMADA di bulan Ramadhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar