Kamis, 23 September 2010

Abnon Jakarta Baksos di Cilincing

Abnon Jakarta Baksos di Cilincing
Rabu, 18 Agustus 2010 | 21:33 WIB
 Kompas/Riza Fathoni
Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo memberikan aplaus bagi Medha Satyarengga dari Jakarta Pusat dan Million Sekarsari (kanan) dari Jakarta Barat yang dinobatkan sebagai Abang dan None Jakarta 2008 saat malam final pemilihan yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jumat (4/7). Pasangan ini berhasil menyisihkan 34 finalis dari Provinsi DKI Jakarta.
JAKARTA, KOMPAS.com - Abang dan None Jakarta 2010 merasa prihatin atas peristiwa kebakaran yang melanda RW 09, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara beberapa waktu lalu. Sebagai wujud keprihatinannya, rencananya Abnon Jakarta akan menggelar bakti sosial (baksos) di bekas lokasi kebakaran RW 09, Kamis (19/8/2010).

Kita sungguh prihatin dengan musibah kebakaran yang melanda warga di Kecamatan Cilincing 6 Agustus lalu.
-- Poetri Monalia
Dalam baksos yang akan dimulai pukul 10.30 ini, Abnon Jakarta akan menyumbangkan pakaian bekas layak pakai, bahan makanan seperti beras, minyak goreng, mie instan, serta selimut. "Kita sungguh prihatin dengan musibah kebakaran yang melanda warga di Kecamatan Cilincing 6 Agustus lalu. Karena itu, kita ingin menggelar bakti sosial di sana untuk meringankan beban penderitaan para korban kebakaran," ujar Poetri Monalia, None Jakarta 2010, Rabu (18/8/2010).

Abang dan None Jakarta, menurut Poetri, menyadari kapasitasnya sebagai pemuda-pemudi Indonesia, yang wajib berperan serta dalam berbagai kegiatan berwawasan sosial dan budaya. Sudah menjadi kegiatan rutin, bagi abnon melakukan tugasnya di bidang kegiatan sosial. Mulai dari kegiatan yang bersifat edukatif seperti pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga terjun langsung ke lapangan menggalang dan memberikan santunan kepada para korban bencana. "Salah satunya seperti baksos di lokasi kebakaran yang akan kita gelar besok," ujarnya.
Poetri mengatakan, selain memberikan bantuan berupa bahan makanan dan juga pakaian bekas layak pakai, abnon juga akan membuat kegiatan sharing dan diskusi dengan para korban. Panitia akan membentuk 3 kelompok sharing dan diskusi, diantaranya, kelompok anak-anak, korban dewasa, dan aparat pemerintah setempat.
"Hal ini selain untuk menggali informasi mengenai kondisi yang ada di lapangan, juga diharapkan dapat memberikan secercah harapan atau ketenangan kepada para korban untuk bisa menjalani kehidupannya seperti sediakala," katanya.
Kegiatan baksos yang bertajuk "Abang None Jakarta Peduli Cilincing" ini juga mendapat dukungan penuh dari Sudin Pariwisata Jakarta Utara. Bahkan Kepala Suku Dinas Pariwisata Jakarta Utara, Grace Mandagi, dijadwalkan akan hadir dalam baksos tersebut.


Kesimpulan yang dapat ditarik adalah walaupun sudah terkenal, janganlah sombong dan jangan sekali-kali untuk melupakan kaum dhuafa. Dalam kegiatan Baksos kita dapat membantu saudara-saudara kita yang kesusahan.

1 komentar: